Cara Bikin Story Di Wa Web

Pengenalan

cara bikin story di wa web

Story di WhatsApp Web adalah fitur yang memungkinkan pengguna membagikan momen dan pengalaman mereka dalam bentuk foto, video, atau teks yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam.

Menggunakan Story di WhatsApp Web menawarkan beberapa manfaat, di antaranya:

  • Berbagi momen dan pengalaman secara cepat dan mudah.
  • Menjaga privasi karena konten akan hilang setelah 24 jam.
  • Menjangkau audiens yang lebih luas karena Story dapat dibagikan ke semua kontak WhatsApp.

Langkah-langkah Membuat Story di WhatsApp Web

tanpa diketahui melihat panduanbs

Membuat story di WhatsApp Web semudah di aplikasi selulernya. Ikuti langkah-langkah berikut untuk berbagi momen spesial Anda dengan teman dan keluarga:

Menambahkan Status

  1. Klik ikon kamera di pojok kiri atas layar WhatsApp Web.
  2. Pilih foto atau video dari komputer Anda.
  3. Tambahkan teks, emoji, atau filter sesuai keinginan Anda.
  4. Klik tombol “Kirim” untuk membagikan story Anda.

Mengatur Privasi

WhatsApp Web memungkinkan Anda mengontrol siapa yang dapat melihat story Anda. Klik ikon pengaturan privasi di pojok kanan atas layar dan pilih opsi yang sesuai:

  • Kontak Saya
  • Kontak Saya Kecuali…
  • Hanya Bagikan Dengan…

Menambahkan Tautan

Jika Anda ingin menambahkan tautan ke story Anda, klik ikon tautan di bilah alat pengeditan. Masukkan URL dan klik “OK”. Tautan akan muncul sebagai teks yang dapat diklik di story Anda.

Menghapus Story

Untuk menghapus story yang telah Anda bagikan, arahkan kursor ke story tersebut dan klik ikon tiga titik. Pilih “Hapus” dan konfirmasikan pilihan Anda.

Praktik Terbaik untuk Menggunakan Story

cara bikin story di wa web

Story WhatsApp merupakan fitur yang ampuh untuk terhubung dengan audiens. Untuk memaksimalkan penggunaannya, berikut beberapa praktik terbaik:

Frekuensi Posting

Konsistensi dalam memposting Story sangat penting. Frekuensi yang disarankan adalah 1-3 Story per hari. Hindari memposting terlalu sering karena dapat membuat audiens kewalahan.

Konten yang Sesuai

Konten Story harus relevan dengan audiens dan mencerminkan identitas merek. Berbagi momen di balik layar, cuplikan produk, atau pembaruan terkini dapat meningkatkan keterlibatan. Hindari konten yang bersifat promosi berlebihan atau tidak menarik.

Etiket

Hormati waktu dan perhatian audiens. Hindari memposting Story yang terlalu panjang atau mengganggu. Gunakan tagar secara bijaksana dan hindari menggunakan terlalu banyak tagar. Pertimbangkan untuk menggunakan fitur Arsip untuk menyimpan Story yang masih relevan setelah 24 jam.

Terhubung dengan Audiens

Story WhatsApp menyediakan platform yang sangat baik untuk terhubung dengan audiens secara personal. Gunakan fitur polling, tanya jawab, dan stiker untuk mendorong interaksi. Tanggapi komentar dan pesan langsung untuk membangun hubungan yang lebih kuat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *